Sinergitas-Polri-TNI

Polres Cilacap Terus Giatkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Polres Cilacap, Jawa Tengah langsung bersinergi dengan TNI dan Satpol PP serta organisasi masyarakat yang lain dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sesuai yang dilaksanakan oleh 24 Polsek di jajaran Polres Cilacap, Rabu (3/2/2021).

Aksi kemanusiaan ini tidak hanya membagikan kedok, namun juga memberikan sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan tubuh yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19, ” ucap Kapolres Cilacap, AKBP Dr Leganek Mawardi.

Ia menjelaskan, Polres Cilacap bersinergi dengan instansi lain langsung berupaya melakukan langkah pencegahan penyaluran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap.

“Kita siapkan sekitar 8. 600 masker untuk masyarakat Kabupaten Cilacap dengan membutuhkan. Kami menyiasati hal ini untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker. Dan saya sedia memastikan bahwa perekonomian masyarakat berlaku dengan baik, ” tuturnya.

Kedok yang dibagikan itu diprioritaskan bagi pekerja harian, seperti pedagang mungil di pasar, tukang ojek, sopir, buruh harian lepas, petugas kejernihan, dan warga yang terdampak langsung Covid-19.

“Kami meminta adanya partisipasi dan kesadaran dari masyarakat untuk memutus rantai penyaluran Covid-19. Jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu pakai kedok dan jaga jarak, ” imbuh orang nomor satu di Polres Cilacap itu. (*)