AKBP-Mochamad-Nur-Azis

Polres Ponorogo Perpanjang Penyekatan Perbatasan

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Polres Ponorogo memperpanjang penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di perbatasan daerah hingga pekan depan.

“Penyekatan di perbatasan antar provinsi diperpanjang sampai 31 Mei 2021, ” kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis masa melakukan pengecekan di pinggiran Jawa Timur-Jawa Tengah dalam Desa Biting Badegan Ponorogo Selasa (25/5/2021).

Menurutnya pengecekan di congkong perbatasan kali ini di dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Ponorogo, dalam upaya lengkap kepolisian terhadap penanganan Covid 19 pasca mudik kebaran 2021.

“Perintah perpanjangan berasal sejak Bapak Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ditlantas Polda Jatim, ” ujar Kapolres.

Dia pun menerangkan haluan dari dilaksanakannya perpanjangan penyekatan tersebut.

“Kali ini tak bosan saya bersama jajaran Polres Ponorogo mengunjungi pos perbatasan, selain memberikan semangat kepada bagian dalam menjalankan tugasnya di pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah Ponorogo pasca mudik lebaran 2021, ” ulas AKBP Mochamad Nur Azis.

Dikatakan juga bahwa selama periode perpanjangan penyekatan tersebut petugas gabungan di pos perbatasan akan fokus melaksanakan penyeliaan kendaraan berplat non-AE.

“Pengemudi dan pengikut mobil yang diperiksa, tak perlu menunjukkan surat penjelajahan dinas. Cukup menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19. Semasa tidak bisa menunjukkan tulisan negatif Covid-19, maka mau kami lakukan tindakan pusing balik, ” sebut Kapolres.

Dalam rajin pengecekan penyekatan di gardu perbatasan antar provinsi itu Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis juga didampingi segenap Pejabat Utama Polres Ponorogo. (*)