Rapid Test Tiga Karyawan Bank pada Ngawi Reaktif

TIMESINDONESIA, NGAWI – Rapid test tiga karyawan bank di Ngawi diketahui reaktif. Mereka menjalani tes swab untuk memastikan ada tidaknya infeksi virus Corona (Covid-19). Sedangkan karyawan lainnya akan menjalani rapid test kedua.

“Klaster bank tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG). Ketiganya diambil swab, yang lain pemeriksaan rapid, ” ungkap Tumenggung Ngawi, Budi Sulistyono, Jumat (15/5/2020).

Kanang sapaan familier Bupati Ngawi mengungkapkan, tiga karyawan tersebut adalah pegawai bagian koperasi, sopir dan petugas di jawatan unit kecamatan.

“ Tidak hanya para pegawai, saya sudah memerintahkan kepada dinas kesehatan tubuh untuk tracing kepada orang yang berhubungan dengan pasien, ” tambahan Kanang.

Terkait pencairan bantuan oleh pemerintah, Kanang mengisbatkan bank bersangkutan tetap beroperasi. Tetapi diinstruksikan menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus.

“Sebagai langkah memori kita mengeluarkan SE kepada bank untuk melakukan rapid kepada pekerja. Karena minggu ini ada transaksi penyaluran bantuan dari pemerintah aku tidak akan menutup bank, ” kata Kanang.

Adanya karyawan bank di Ngawi dengan hasil rapid test reaktif itu, nasabah bank diingatkan untuk tidak menghitung uang menggunakan ludah. Mengikuti segera mencuci tangan setelah memiliki uang. (*)