malam-Ramadan

Rencana Imsakiyah Kota Malang 17 April 2021

TIMESINDONESIA, MALANG – Puasa Ramadan memasuki hari kelima pada 17 April 2021. Sebelum mematuhi puasa, sangat dianjurkan untuk maka sahur. Jangan keterlaluan, berikut adalah jadwal Imsakiyah Kota Malang pada 17 April 2021.

Memasuki hari kelima adaptasi mulai mudah untuk dilakukan karena mungkin sudah terbiasa. Namun bukan berarti anda lengah untuk membunyikan alarm karena memang banyak yang harus dipersiapkan untuk santap sahur.

Program Imsakiyah di masing-masing tanah air di Indonesia berbeda-beda cocok dengan waktu shalat. Situasi ini sesuai dengan ketinggian matahari yang berbeda-beda pada masing-masing daerah. Demikian serupa dengan jadwal Imsakiyah dalam kota Malang.

Terkait jadwal Imsakiyah pada Kota Malang pada 17 April adalah pukul 04: 05. Jadwal Imsakiyah menjadi waktu penting untuk ditandai. Hal itu tidak terlepas dari estimasi waktu buat melakukan persiapan makan sahur.

Bagi yang tidak terbiasa bangun dini hari, maka dibutuhkan adaptasi untuk wujud makan sahur. Agar tak terlewat, maka bisa dipasang alarm satu jam pra waktu Imsakiyah.

Bagi yang terbiasa secara puasa sunah atau wujud sholat tahajud, maka hal itu tentu tidak akan menjadi soal. Bahkan pada bulan Ramadan bisa maka akan lebih bersemangat sebab puasa dilakukan bersama-sama secara orang-orang terdekat.

Jadwal Sholat Tanah air Malang 17 April 2021

Selain menandai waktu Imsakiyah, istimewa juga untuk menandai periode sholat agar kita bisa menunaikan ibadah dengan pas waktu. Berikut adalah agenda waktu sholat untuk provinsi Kota Malang pada 17 April 2021.

Pagi buta

04. 15 WIB

Dhuhur

11. 31 WIB

Ashar

14. 51 WIB

Maghrib

17. 29 WIB

Isyak

18. 39 WIB

Waktu shalat tiap harinya bisa berubah-ubah, hal ini dilihat daripada pergerakan matahari jika dipandang dari bumi. Hal itu juga berpengaruh terhadap waktu dan jadwal Imsakiyah Tanah air Malang pada 17 April 2021. (*)