Rujak Soto, Kuliner Unik Rasa Asik Asal Banyuwangi

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berkunjung atau berwisata ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tak lengkap jika belum mencicipi kuliner Rujak Soto. Masakan tradisional suku Osing Bumi Blambangan ini lumrah cukup unik namun bercitarasa asik. Segar lezat dan nikmat.

Kuliner warisan leluhur tersebut, salah satunya disajikan di Gudang Pondok Rujak Soto, milik Erlinawati, di Jalan Basuki Rahmat No 143, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi Kota.

Ya, untuk yang penasaran, kuliner Rujak Soto adalah perpaduan rujak sayur dan soto babat. Dengan bumbu rahasia warisan turun temurun yang tetap saja, citarasa sajiannya bakal memberi lidah penikmat.

Gudang Pondok Rujak Soto sendiri, hidup sejak tahun 1950 an. Oleh karena itu resep yang digunakan masih original. “Per porsi Rp 23 seperseribu, sudah termasuk minuman es teh, ” kata Erlinawati, Rabu (15/7/2020).

Selain di Depot Pondok Rujak Soto, wisatawan dengan bertandang ke Kabupaten berjuluk Majestic Banyuwangi, bisa dengan mudah menjumpai santapan tradisional Bumi Blambangan itu karena tersedia hampir di pada setiap rumah makan, warung hingga restoran hotel berbintang.

Sebab Kabupaten Banyuwangi, sajian Rujak Soto dijamin akan menjadi pengalaman kuliner baru saat berwisata Anda. (*)