Sambut HUT ke-75 RI, RSUM Tebas Beri Layanan Khitan Gratis

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Banyak situasi yang dapat dilakukan untuk menyambut HUT ke-75 RI. Seperti dengan dilakukan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yaitu dengan memberikan servis khitan gratis.

Layanan khitan gratis dari RSUM Tebas tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Agustus, dengan catu 5 anak setiap Jumat.

Menurut Humas RSUM Babat, Imam, layanan khitan gratis tersebut sebenarnya dimulai sejak bulan Mei lalu. Layanan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan para orang sampai umur yang akan mengkhitankan anaknya, sebab pandemi Covid-19 begitu berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Awalnya karena pandemi, jika khitan harus bayar pasti berat mas, menyesatkan tidak biayanya sekitar Rp. 450 ribu, makanya RSUM Babat untuk acara khitan gratis, ” kata pendahuluan Imam, Kamis (6/8/2020).

Layanan khitan gratis tersebut, prawacana Imam, kemudian dilanjutkan pada bulan Agustus dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan khitan dinamakan Jumat barokah. Insyaallah kalau pandemi belum selesai September lanjut, ” tuturnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, klub Lamongan yang ingin mendapatkan servis khitan gratis tersebut, masyarakat bisa daftar langsung ke RSUM Babat. “Atau bisa juga mendaftar melalui 0853-3439-0848. Syaratnya mengisi formulir, tanda, alamat, tempat tanggal lahir, setara nama orang tua. Insyaallah beres dikhitan dapat kontrol gratis, ” ucap Imam. (*)