Satgas Covid-19 Indramayu Minta Pasien Asimtomatik Terapkan Protokol Kesehatan

Satgas Covid-19 Indramayu Minta Pasien Asimtomatik Terapkan Protokol Kesehatan

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau asimtomatik, agar menerapkan protokol kesehatan tubuh.

Menurut Juru Kata Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, sebab selama ini, mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, benar mengancam keluarga yang juga berada di rumah, akibat mengabaikan aturan kesehatan.

“Selama melakukan isolasi di rumah, mereka langgeng membaur dengan anggota keluarganya dengan masih sehat, ” jelasnya, Selasa (10/11/2020).

Deden membaca, dalam kebijakan di revisi kelima pedoman penanggulangan Covid-19, masyarakat diperbolehkan melakukan isolasi mandiri di panti masing-masing. Tapi ternyata masyarakat benar abai sekali dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Hal ini mengancam keluarga yang masih sehat, mereka berpotensi besar tertular Covid-19, ” ungkapnya.

Karena itulah, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu mengimbau kepada masyarakat yang cukup menjalani isolasi mandiri di vila masing-masing, agar menetapkan protokol kesehatan tubuh, supaya anghota keluarga lain yang masih sehat, tidak ikut tertular Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, Pemkab Indramayu juga mau merencanakan pemusatan perawatan para anak obat asimtomatik tersebut, secara terpadu di RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng. Harapannya, pengobatan pasien lebih terkoordinir dan pasien bisa secepatnya sehat dari Covid-19. “Insya Allah Minggu depan akan dimulai, ” ujarnya. (*)