Sekilas Kisah ASN Pemkab Magetan yang Sembuh dari Covid-19

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sekilas pengalaman diutarakan Fery Yoga Saputra, pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang dinyatakan sudah sembuh. Ia merupakan salah satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Magetan.

Fery Yoga sapaan akrabnya, dinyatakan sembuh sesudah menjalani isolasi mandiri di panti bersama istrinya yang masuk di dalam kontak erat.

Sebelum terpapar virus corona, ia sudah aktif bergabung dalam tim penanganan gugus tugas yang kini berganti menjadi satuan tugas (satgas) pengerjaan Covid-19 Magetan.

“Saat itu setelah di swab test saya melalukan isolasi mandiri pada rumah. Namun begitu hasilnya keluar positif, isolasi berlanjut kembali selama dua minggu hingga akhirnya swab kedua sebanyak dua kali hasilnya negatif dan dinyatakan sehat, ” ujar Fery.

Selama menjalani isolasi, ia rutin berjemur pada pagi hari sekitar memukul 10. 00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas di dalam rumah, salah satunya bersih-bersih.

“Kalau untuk kebutuhan yang ana perlukan selama isolasi dicukupi sebab desa, gugus tugas dan selalu keluarga, ” ungkapnya.

Kini setelah dinyatakan sembuh serta aktif dalam tim assesmen satgas penanganan Covid-19, dirinya semakin getol mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kepada para jurnalis, tak terkecuali daripada TIMES Indonesia, pria yang kini menjabat Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar ini biar kerap berbagi pengalaman dan tips untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 utamanya ketika sedang bertugas.

“Virus corona ataupun Covid-19 ini bisa disembuhkan, akan tetapi tolong jangan remehkan protokol kesehatan. Selain itu, rajinlah berolahraga serta rutin minum vitamin untuk melindungi kekebalan tubuh. Kemudian, yang pokok harus mengedapan pikiran positif, ” tutur ASN di lingkup Pemkab Magetan ini. (*)