Setelah 8 Tahun Vakum, Pengurus Balai Pendidikan Bangkalan Kabupaten Diaktifkan

Setelah 8 Tahun Vakum, Pengurus Balai Pendidikan Bangkalan Kabupaten Diaktifkan

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Setelah vakum sekitar 8 tahun, pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura, diaktifkan kembali secara membentuk dan mengukuhkan pengurus segar periode 2021-2025.

Kevakuman pengurus dewan pendidikan terjadi pada masa jabatan 2007-2012. Proses opsi kepengurusan, baru terlaksana Maret 2020 dengan calon anggota yang lulus sebanyak 22 orang. Bersldasarkan keyakinan yang berlaku, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron cuma memilih 11 orang yang dilantik sebagai pengurus dewan pendidikan untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

“Kami berniat pengurus yang baru dilantik dapat menyumbangkan tenaga, pikiran, dan zaman guna meningkatkan mutu pendidikan dalam Kabupaten Bangkalan, ” ucap Ra Latif sapaan akrab bupati, Rabu (30/12/2020).

Di zaman pandemi Covid-19, lanjutnya, rekomendasi dan saran dewan pendidikan sangat dibutuhkan. Utamanya, soal metode pembelajaran yang tepat bagi putra-putri selama belum bisa melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

“Semoga pemimpin yang baru mampu bekerja secara baik dan menjadi suntikan motivasi di dunia pendidikan, ” perkataan politikus PPP itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika memasukkan, fungsi dewan pendidikan adalah jadi mitra kerja bukan pengawasan.

“Tugas pokok, dan kegiatan Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan tidak jauh berbeda dengan komite madrasah, ” jelasnya. (*)