Sri-Untari

Sri Untari: PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama Seduluran Bangun Pancasila

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Bagian PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Dr Sri Untari MAp menegaskan bahwasanya PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama memiliki tujuan sama untuk menjaga Pancasila serta NKRI.

Hal tersebut disampaikan Sri Untari di kegiatan reses di PERUSAK serta MTs Wahid Hasyim Kecamatan Dau, Kabupaten Geruh, Jumat (5/3/2021).

“Di Yayasan Wahid Hasyim ini saya ajak kita semua memberikan doa pada Hadratus Syekh Kyai Wahid Hasyim atas jasa dan pengorbanannya guna mendirikan NU sebagai wadah islam kultural di tanah jawa, ” ujar Sri Untari di sambutannya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan kedekatan kurun Bung Karno dengan Nahdatul Ulama. Menurutnya hal itu juga dilanjutkan oleh PDI Perjuangan.

“Bung karno menjadi salah kepala tokoh nasional yg diberi gelar Waliyyul Amri Ad-Dharuri bi As-Syaukah oleh NU, ” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut.

Menurutnya, Waliyyul Amri Ad Dharuri bi As Syaukah berguna pemimpin pemerintahan di zaman darurat.

“Sebagai partai yang meneruskan ajaran-ajaran ideologi Bung Karno, PDI Perjuangan akan merawat dan meneruskan hubungan baik dengan NU, ” tegasnya.

Menilik sejarah di tempat kata Ketua Umum Dekopin ini, antara NU dengan PDI Perjuangan memiliki ikatan yang kental sejak kala kepemimpinan Bung Karno.

“PDI Perjuangan serta Nahdatul Ulama adalah seduluran yang merawat dan menggembala persatuan, kesatuan bangsa, termasuk Pancasila serta NKRI, ” kata Sri Untari. (*)