Takmir-Masjid-Al-Musthofa

Takmir Masjid Al Musthofa Blitar Tutup Acara Ramadan dengan Santunan Anak Yatim

TIMESINDONESIA, BLITAR – Takmir Masjid Al Musthofa Bakung Udanawu Blitar, Jawa Timur menggelar berbagai acara menyambut ramadan tahun ini. Selain tarawih dan shalat fardu, juga mengadakan sibak bersama, kajian kitab pelit, Tadarus Alquran Remaja serta dewasa, Kuliah subuh, dan Lailatul Qiroah. Serangkaian kesibukan ditutup dengan santunan yatim piatu.

Penangung Jawab Acara, Kiai Imam Makrus, mengatakan bahwa serangkaian acara di Masjid Al Musthofa berlansung lancar. Minus hambatan.

“Alhamdulillah. Berkat dukungan jamah dan warga masyarat serangkian acara dengan digagas berjalan lancar tanpa hambatan, ” ujar ajengan jebolan pesantren Lirboyo Kediri itu.

Ia menyampaikan, kegiatan tahunan ini ada yang aktivitas rutin ada dengan tambahan. Misal buka bergabung, kajian kitab, shalat malam dan tadarus Qur’an dan ibadah lainnya itu rutin. Kalau lailatul qiroah dan santunan yatim piatu tersebut aktivitas pengembangan dalam penyambut dan mengisi amalan Ramadan.

“Kami mengundang yayasan yatim piatu Tabiat Luhur Sejati milik NU desa Bakung. Alhamdulillah kita saling melengkapi. Ada 40 yatim yang disantuni, ” katanya.

Ternyata acara itu mendapat dukungan berbagai kalangan. Misalnya sejak Investor Sagam Pemula (ISP) Blitar, TIMES Indonesia serta lainnya.

“Banyak bola lampu orang yang mendukung serupa, ” tambahnya.

Takmir Masjid Al Musthofa juga menggelar Lailatul Qiroah. Acara ini didukung Qori’ dan Qoriah terbaik dalam Blitar yang tergabung pada Jamqur NU (Jamiyatul Quro’ Wal Hufadz) milik NU Blitar. “Qori’ dan Qoriah terbaik di Blitar jolok bagian di malam tersebut, ” ungkap Makrus dengan juga dosen UNU Blitar ini. (*)