Tampung Produk UMKM, GWN Siapkan Wadah Bagi Para Pengusaha

Tampung Produk UMKM, GWN Siapkan Wadah Bagi Para Pengusaha

TIMESINDONESIA, MALANG – Yayasan Gubuke Wong Ngalam (GWN) adalah yayasan sosial yang bergerak dalam penyantunan, donasi, bedah sendi dan pendampingan masyarakat se Malang Raya.

Semakin tumbuh, GWN pun kini juga sudah menyiapkan wadah bagi para pengusaha UMKM di Malang Raya buat bisa memberikan kontribusi dalam pemasaran produk mereka masing-masing.

Ketua GWN, Lili Ulfa mengatakan, dirinya bersama GWN telah merancang wadah bagi para UMKM yang ingin menitipkan produknya untuk bisa dijual di toko GWN.

“Masyarakat siapapun, yang memiliki produk cemilan hingga kerajinan tangan seperti gelang maupun kalung bisa menitipkan produknya disini. Kita bakal tampung semua agar mereka mampu memasarkan produknya lebih mudah sedang, ” tutur Ulfa kepada TIMES Indonesia.

Untuk pemasarannya sendiri, pihak GWN pun telah mempunyai koneksi yang cukup umum hingga ke pemerintahan.

“Jadi kita bisa pasarkan lewat media sosial juga. Selain tersebut, di toko ini pun belakang kan banyak pengunjung yang bersetuju berwisata ataupun belajar kerajinan tersebut bisa dilirik dan bisa kami pasarkan. Adapun juga koneksi kami di pemerintahan seperti DPRD Kota Malang yang juga siap membantu untuk memberdayakan hasil produk UMKM masyarakat, ” jelasnya.

Untuk pembagian hasilnya sendiri, lanjut Ulfa, tergantung dari produk dengan akan dijual. Tidak ada berapa persennya karena memang GWN itu murni untuk memberdayakan masyarakat.

“Kita tidak mematok berapa persennya ya. Mungkin kalau misal ada produk keripik tempe dengan dititipkan disini seharga Rp 10 ribu, kita akan jual Rp 12 ribu. Jadi kita cuma akan mengambil untung Rp 2 ribu, itu juga hasilnya nanti untuk donasi kepada masyarakat dengan tidak mampu, ” katanya.

Ulfa sendiri berharap, yayasan GWN ini kedepan bisa bersinergi dengan berbagai kalangan agar UMKM di Malang Raya ini mampu semakin berkembang pesat.

“Bagaimana pokoknya bisa lebih bagus saja. Saya cuma ingin kelompok bisa lebih dimakmurkan kembali, ” pungkas Ketua GWN, Lili Ulfa. (*)