Terkena Secara Lokal, Warga Anjatan Indramayu Positif Covid-19

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mencanangkan salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ahli Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan urusan itu setelah pihaknya menerima buatan dari Labkesda Provinsi Jabar pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 14. 00 WIB.

Deden menguraikan, warga yang terkonfirmasi pasti tersebut yakni seorang ibu rumah tangga berinisial YM (36) asal Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Yang bersangkutan pada tanggal 14 Mei 2020, berobat ke Poli Bedah Syaraf, kemudian sebab dokter yang menangani mendiagnosa tersedia penyakit kelainan otak atau AVM Intra Cranial.

Secara kondisi ini, pasien dirujuk ke RS PON Jakarta untuk memperoleh pengobatan lebih lanjut. Setelah relasi dengan RS rujukan, pihak tabib di Jakarta memberikan saran agar pasien untuk dirapid tes terlebih dahulu.

“Hasil rapid tes reaktif, sehingga pasien langsung test Swab. Dan dari hasil tes swab, pasien terkonfirmasi meyakinkan terinfeksi (covid-19, red) lokal, bukan dari pendatang, ” ujar Dede.

Pasien tersebut saat ini sudah menjalani perawatan dan isolasi di RS Bhayangkara Kabupaten Indramayu. Pasien, dikatakan Deden dalam kedudukan baik.

“Kami pula sudah melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat pasien sebab tim surveilance Dinas Kesehatan sekali lalu dilakukan pengambilan swab terhadap keluarganya, ” terangnya.

Deden menambahkan, pasien kasus terkonfirmasi membangun Covid-19 di Kabupaten Indramayu datang saat ini berjumlah 16 orang. Dengan rincian 3 orang dinyatakan sembuh, 3 orang menimggal negeri, dan sisanya masih dalam perawatan. (*)