Seekor-buaya-terlihat-sedang-berjemur-di-bibir-Bengawan-Solo

Terlihat Penampakan Buaya di Bengawan Solo Lamongan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Warga di sekitar Bengawan Solo, tepatnya Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan dihebohkan sebab penampakan seekor buaya, Rabu (9/6/2021).

Kemunculan buaya yang sedang berjemur di bibir Bengawan Tunggal tersebut sempat diabadikan oleh salah satu warga serta diunggah ke media baik oleh akun instagram @berita_lamongan_.

Salah mulia warga Desa Parengan, Bachtiar Latif juga membenarkan bahwa memang ada penampakan bajul di desanya. “Iya betul mas, muncul tadi terang pas dzuhur dan direkam teman saya, ” logat Latif, saat dikonfirmasi terkait penampakan buaya.

Menurut Latif, warga telah beberapa kali melihat bajul sedang berjemur namun tidak sempat diabadikan. “Muncul mula-mula sekitar 2 mingguan. Awalnya ndak sengaja, saat tersebut sedang mancing, terus tahu buaya, tapi ndak sempat divideo, ” tuturnya.

Bahkan Latif menyebut bahwa tak hanya satu ekor, melainkan ada dua ekor bajul yang dilihat oleh warga. Satu berukuran besar serta satu lagi berukuran bertambah kecil.

“Yang pertama muncul itu ukurannya sedang, tidak terlalu luhur, seperti masih anakan. Terus muncul lagi yang buwesar , lebih besar dari jok sepeda motor, ” kata Latif.

Kemunculan bajul itu pun sontak melaksanakan warga Desa Parengan & sekitarnya takut untuk beraktivitas di Bengawan Solo. “Jadi sekarang orang-orang yang dekat bengawan takut. Biasanya memprovokasi, nyuci, kan sekarang itu airnya jernih, ” katanya.

Latif berharap buaya yang tampak dalam Bengawan Solo Kabupaten Lamongan tersebut bisa segera dievakuasi biar warga Desa Parengan serta sekitarnya tak merasa gamang dan khawatir. “Kalau mampu ya ditangkap, biar kelompok gak takut lagi ke bengawan. Soalnya takut ada apa-apa mas, ” ujarnya. (*)