Tim TAGANA dan KSB Temukan Target Tenggelam di Cipatujah Tasikmalaya

Tim TAGANA dan KSB Temukan Target Tenggelam di Cipatujah Tasikmalaya

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – korban tenggelam di Sungai Cipatujah akhirnya ditemukan. Setelah kira-kira tiga jam tim pencari melakukan penyisiran, akhirnya jasad Tiani ditemukan sekitar 3 kilometer dari letak kejadian.

Hal itu disampaikan Jembar Adisetya, Ketua TAGANA (Taruna Siaga Bencana) kepada TIMES Indonesia, Minggu (13/12/2020).

“Dari jam tujuh pagi, Kampung Siaga Bencana (KSB) dan bagian TAGANA Cipatujah sudah mulai turun penyisiran. Kemudian, dibantu juga tim SAR pos Kabupaten Tasikmalaya, TAGANA Tasikmalaya.

“Penyisiran itu dibagi dua titik. Titik perdana penyisiran di tempat kejadian. Bintik kedua penyisiran dilakukan ke arah yang menuju muara, ” jelas Jembar.

Menurutnya, sekitar pukul 09. 00 WIB target ditemukan warga yang membantu awak penyisir sekitar 3 km sebab lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan diantarkan ke rumah jarang. Tiani ditemukan sudah meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi pada keadaan Jumat (11/12/2020) pukul 16. 30 WIB. Pada saat kejadian, korban bersama suami dan adiknya bermaksud pulang dari kebun. Alur pekerjaan pulang memaksa ketiganya untuk mengarungi anak Sungai Ciogong yang masa itu debit air tengah terangkat akibat hujan deras di provinsi tersebut.

Ketiganya mengarungi sungai dengan saling berpegangan tangan, nahas tangan korban lepas sejak genggaman suami korban sehingga menimbulkan korban tenggelam arus sungai. (*)