Dadang-Supriatna

Tumenggung Bandung Terpilih Apresiasi Perpres Miras Dicabut

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mencabut lampiran Perpres Investasi Miras. Keputusan itu dinilai Dadang, merupakan kelakuan bijak dan baik.

“Tentu dicabutnya tambahan Perpres tentang investasi miras ini merupakan langkah berbudi dan sangat baik, kami mengapresiasi langkah Bapak Kepala, ” tandas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, sudah silaturahmi bersama warga serta tokoh masyarakat di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu (3/3/21).

Seperti diketahui, sesudah mendengar masukan dari berbagai pihak, presiden akhirnya meruntuhkan butir-butir lampiran pada Peraturan Presiden Nomor 10/2021 mengenai Bidang Usaha Penanaman Simpanan yang mengatur soal investasi di bidang industri minuman keras.

Langkah presiden tersebut, lanjut Ujung DS, menunjukkan rasa roman pimpinannya kepada masyarakat. Ia pun berharap, masyarakat membantu program tersebut.

“Mudah-mudahan diketahui khalayak masyarakat dicabutnya tambahan Perpres Investasi Miras tersebut. Kita berharap di negeri kita bebas minuman beralkohol, dan itu menunjukkan kepala kita sayang kepada masyarakatnya, ” ucap Kang DS.

Sebagai Tumenggung dan Wakil Bupati Bandung terpilih, dirinya bersama Sahrul Gunawan berkomitmen, tidak ada peredaran miras di Kabupaten Bandung. Agar generasi muda tidak terjerumus pada miras dan narkoba, Kang DS menilai, sejak dini telah harus ditanamkan moral & mental yang kuat.

“Sejak dini tersebut harus diajarkan mengaji, agar memiliki moral dan moral serta benteng agama dengan kuat. Makanya saya ada program Ajengan Hadir di Sekolah itu sangat istimewa menurut saya, untuk mencegah peredaran miras di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung, ” tegas Bupati Bandung terpilih. (*)