Tumenggung Pamekasan Serahkan Langsung BLT-Dana Tempat di Desa Bunder

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan secara langsung Bantuan Lansung Tunai dari Dana Kampung (BLT-Dana Desa) dan sembako dari Gubernur Jawa Timur di Tempat Bunder Kecamatan, Pademawu Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/05/2020).  

Sementara bantuan tersebut disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui video conference (vidcon).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan terimakasih kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa atas bantuan kepada asosiasi Pamekasan dan berkenan menyaksikan secara langsung penyerahannya.  

" Masyarakat kabupaten Pamekasan bisa tersenyum bahagia serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya serta mendoakan agar Bunda Khofifah selalu sehat dan sukses, " ungkap Badrud Tamam.

Politisi muda dibanding PKB tersebut menjelaskan, bahwa pengamalan BLT-Dana Desa  di Kabupaten Pamekasan yang pertama sejak tanggal 20 April 2020 di desa-desa dalam Kabupaten Pamekasan.

" Kabupaten Pamekasan sampai saat ini sudah ada 56 desa yang telah mencairkan BLT-Dana Desa. Kabupaten Pamekasan yang kita targetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua desa sudah jadi mencairkan BLT di Kabupaten Pamekasan. Sehingga masyarakat Pamekasan bisa merayakan hari lebaran dengan bahagia, " ungkapnya.

Baddrut Tamam menambahkan, bahwa seluruh desa sedang melaksanakan Musyawarah Tempat khusus untuk menetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).   Sampai era inidari 178 desa di Kabupaten Pamekasan sudah 176 desa dengan telah melaksanakan Musyawarah Desa.  

" Alhamdulillah Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat kedua setelah Jombang pada melaksanakan pembagian BLT-Dana Desa pada Indonesia. Semua ini berkat doa dan bimbingan Bunda Khofifah, " ucapnya.   (*)