Tumenggung Ponorogo, Ipong Muchlissoni Sebut Warung Kopi Berkontribusi Hidupkan Perekonomian

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Calon tumenggung (Cabup) Ponorogo nomor urut 2 Ipong Muchlissoni menyebut bahwa keberadaan warung kopi memegang peranan penting dalam menghidupkan perekonomian masyarakat.

Kata Ipong, warung kopi tidak hanya menjadi ladang perolehan pemilik warung, tapi juga orang lain, khususnya orang yang mencatat dagangannya di warung kopi.

“Warga sekitar ikut muncul perekonomiannya, karena tidak sedikit dengan menitipkan makanan, gorengan, nasi lapis, jajan kemasan dan lain-lain, ” kata Ipong di sela kunjungannya ke sejumlah warung di Kecamatan Jetis, Selasa (20/10/2020).

Ipong menambahkan, warung kopi lahir menjadi usaha rakyat yang tumbuh di Kabupaten Ponorogo, tidak cuma di kota namun di pedesaan sangat banyak ditemukan warung salinan.

“Karena itulah kita berterima kasih kepada warung jiplakan yang berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian, mari kita apresiasi warung model dengan cara membeli di warung kopi, ” sebut Ipong.

Dalam kunjungannya ke sejumlah warung kopi di Kecamatan Jetis tersebut, Cabup Ipong Muchlissoni pula banyak menyerap aspirasi warga antaralain terkait bantuan pupuk subsidi.

Seperti diketahui Ponorogo menjelang musim tanam 2020 mendapat penggandaan pupuk subsidi dari pemerintah sebesar 12, 5 ribu ton.

“Menjelang musim tanam 2020 ini Ponorogo tidak akan aib pupuk, bahkan sampai tiga bulan kedepan, jadi kepada para petani di Ponorogo tidak usah kacau kekurangan pupuk, ” jelas Cabub petahana Ipong Muchlissoni.

Pilbub Ponorogo diikuti 2 pasangan calon bupati dan wakil tumenggung nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. (*)