UIM Pamekasan Masuk Kampus Terbaik Nasional di Lingkungan NU

UIM Pamekasan Masuk Kampus Terbaik Nasional di Lingkungan NU

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Jajaran Civitas akademika Universitas Islam Madura atau UIM Pamekasan patut berbangga, pasalnya UIM terpilih sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), dalam sesuatu ini peringkat ke-8.

Pengumuman itu disampaikan oleh PP LPTNU dalam Rakornas LPTNU di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (23/12/2020).

Dalam rilis 9 PT terbaik se-Indonesia di bawah naungan LPTNU itu, UIM log in urutan ke-8, setelah Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sidoarjo, Universitas Nusantara Bandung, Universitas Islam Makasar, Universitas Islam Lamongan, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Unusa Surabaya dan Universitas Islam Malang.

Rektor UIM Pamekasan, Ahmad Asir, mengatakan, prestasi tersebut adalah hasil penilaian sebagaiselaku, ala, menurut, digital yang dilakukan LPTNU terhadap kinerja akademik masing-masing kampus. Menurutnya, UIM terus berupaya untuk memperbaiki kinerja akademik agar bisa terus meningkat peringkatnya.

“Alhamdulillah, tahun 2020 ini kita sudah berada di peringkat kedelapan se Indonesia, sebagai kampus terbaik di lingkungan NU. Ini tentu tidak lepas dari hasil kinerja semua phak para civitas akademika UIM Pamekasan, ” ungkap Ahmad Asir, Rabu (23/12).

Pihaknya berjanji akan terus melakukan upaya untuk meningkakan kinerja dan mutu akademik, sehingga ke depan UIM semakin mampu bersaing dengan kampus-kampus lain di Jawa Timur termasuk di Indonesia.

Selebihnya yang tidak kalah penting, tambahnya, adalah mutu lulusan, sehingga alumni UIM bisa diterima oleh penduduk dan mudah mengakses lapangan aksi.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk terus menciptakan mutu akademik serta mutu lulusan. Semoga Allah selalu memberikan pertolongan tuk kita semua sehingga perjalanan kampus UIM Pamekasan ini mulus dan semakin bermanfaat untuk masyarakat, ” harapnya. (*)