Upah IV DPRD Sumenep Berharap Pesantren Kembangkan Ekonomi Kreatif

TIMESINDONESIA, SUMENEP – DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, berharap lembaga pendidikan khususnya pesantren mampu mengembangkan pendidikan ekonomi kreatif. Kemandirian pesantren di era 80-an, yang mampu eksis tanpa sentuhan tangan pemerintah, harus kembali ditunjukkan di era new wajar.

“Kami berharap ekonomi umat itu kembali bangkit & hidup kembali pasca pandemi Covid-19 ini, ” kata M. Syukri, anggota DPRD Sumenep, Kamis (23/7/2020).

Syukri memaparkan lumpuhnya bervariasi sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19 mampu dijadikan momentum bagi negeri pendidikan untuk mengembangkan ekonomi kaya tersebut. Bila tidak, maka kondisi masyarakat akan tetap berada pada garis kemiskinan.

“Kita butuh geliat ekonomi kreatif dengan mampu membalikkan keadaan. Bila tak, negara akan terpuruk dan umum terlantar, ” terangnya.

Selain itu, anggota DPRD Sumenep dari Partai PPP ini berharap pemerintah memberikan Support anggaran sahih untuk mewujudkan gerakan ekonomi kreatif tersebut. Syukri yakin, bila pemerintah daerah dan lembaga pendidikan pondok bergandeng tangan satu tujuan, kemandirian ekonomi itu akan terwujud. (*)