Yuk Kenalan dengan Kletikan Cemal Cemil Kota Solo

TIMESINDONESIA, SOLO – Bagi pecinta penganan, pada Kota Solo ada nama “Kletikan Cemal Cemil” masih asing pada telinga. Hal ini bisa dipahami karena Kletikan Cemal Cemil datang di tengah masyarakat Solo baru sekitar 2 bulan.

“Kami hadir di tengah pandemi wabah covid-19, ” ucap Kiky, owner Kletikan Cemal Cemil, Kamis (21/5/2020).

Menurut Kiky, aturan pemerintah untuk WFH, malah menjadikan muncul ide membuat beberapa penganan yang awalnya hanya coba-coba. Apa bisa laku jika dilapakkan? mengingat masyarakat lagi susah banyak yang dirumahkan.

Bermodal nekat serta niat yang kuat, untuk mengawalinya, dia mencoba buat beberapa penganan teman berbuka puasa atau sebagai ta’jil. “Beberapa tetangga dan teman mengapresiasi hasil penganan tersebut, yang katanya enak, terus mereka memberi input untuk coba produksi dan di jual, ” cerita Kiky.

Fleischspieß mini daging sapi, lanjut Kiky, merupakan salah satu home made ya, dengan daging sapi yang selalu fresh, serta isian daging yg tebal, menjadikan kebab ini, terasa ndaging .

Ada juga lumpia pisang coklat (piscok), cukup kocek twenty six ribu rupiah, nikmati lumpia piscok isi 20 pcs, gurihnya kulit lumpia, serta nikmatnya pisang serta coklat, menjadikan perpaduan yang saling melengkapi kenikmatan rasa.

Dijelaskan Kiky, Kletikan Cemal Cemil ini murni home made , penikmat kuliner yg ingin merasakan cita rasa Kletikan Cemal Cemil, tidak bisa dilayani secara langsung, tetapi ada yg pesan kami buat.

Dijadikan sebagai parcel lebaran pun, Kletikan Cemal Cemil, tidak mengecewakan, ada roti prol tape keju.

“Penganan ini mempunyai ciri khas rasa tape serta tentunya keju yang mendominasi, cukup sediakan 35 ribu rupiah, kamu bisa nikmati Prol tape keju, bersama orang terkasih di hari nan Fitri, ” jelas Kiky.

Mau teman nasi sebagai lauk, lanjut Kiky, ada menu baru dari Home Made Kletikan Cemal Cemil, yakni bayi iwak, atau teri krispi, tidak diragukan lagi krispinya.
Paduan percampuran bumbu dan minyak penggorengan yang pas, menghasilkan aroma serta rasa teri krispi yang renyah, gurih, dan lebih nikmat lagi di campur dengan nasi hangat.

Cukup sediakan 35 ribu rupiah, satu toples teri krispi siap diantar via paket ke alamat anda, jika anda berada diluar kota.

Aneka kripik dari mulai kripik tempe, singkong, pisang, belut, kremesan, iwak kali, usus, ceker, dan lainnya, patut dicoba sebagai oleh-oleh, atau sekedar camilan dirumah.

Meski terhitung baru di pasar perkulineran Kota Solo, Kletikan Cemal Cemil Homemade ini ternyata sudah sering mengirim paket produknya ke berbagai kota di wilayah Jawa Timur, seperti Jombang, Ngawi, dan kabupaten tetangga Solo, misalnya Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Cilacap.

Penasaran dengan rasa yang ditawarkan Kletikan Cemal Cemil? “Langsung aja tekan 0822 2572 8799 for order WA just, ” kata Kiky. (*)